-->
  • Halal Bihalal di Domo Coffee And Resto Tasikmalaya

     

    Halal Bihalal di Domo Coffee and Resto Tasikmalaya

    Lebaran sangat lekat dengan tradisi halal bihalal, saling bersilaturahmi, saling memaafkan dengan teman, saudara, dan handai taulan. Menggenapkan kesucian jiwa setelah menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadhan satu bulan lamanya.

    Alhamdulillh hari ini saya bisa berhalal bihalal with my bestie Bundadari, ibunya teman si bungsu saat sekolah dasar. Setelah berdiskusi panjang kali lebar di WaG, kami memutuskan tempat halal bihalal di Domo Coffee And Resto.

    Domo Coffee And Resto Tasikmalaya

    Domo Coffee And Resto Tasikmalaya  yang beralamat di Jl SL. Tobing no. 37 merupakan cabang ketiga, kedua cabang lainnya terletak di Kuningan dan di Cirebon.  Sejak soft opening pada tanggal 8 April 2024, resto ini mendapat animo yang besar dari masyarakat.

    Kami sudah denger sih gosip-gosipnya kalau resto ini selalu dipenuhi pengunjung. Tapi itu mah sudah jadi hal yang lumrah dan biasa banget, kalau resto yang baru buka selalu seperti itu. The power of media sosial membuat orang-orang jadi fomo alias  takut ketinggalan trend pikir kami. Sudah dua minggu pasti sudah rada sepi.

    Tapi ternyata bener teman-teman, saat  datang sekitar pukul 10.30. Resto yang buka dari jam 08.00 sampai jam 01.00 dini hari ini penuh sesak, sampai-sampai kami harus memarkir kendaraan di pinggir jalan. Padahal lahan parkirnya cukup luas lho.

    Halal Bihalal di Domo Coffee and Resto Tasikmalaya


    Bayar Dulu Makan Kemudian

    Berbeda dengan sistem order di resto lainnya, di Domo Resto pengunjung sebelum masuk dan mendapat meja harus memesan dan membayar di kasir yang ditempatkan di teras. Antriannya lumayan panjang, walaupun barisannya terbagi dua. Ada kasir yang menerima pembayaran tunai dan non-tunai.

    Karena datang berenam, kami berinisiatif dua orang antri dan yang lainnya mencari tempat makan dengan posisi ter ok, soalnya kalau enggak begitu khawatir tidak mendapat tempat duduk guys.

    Halal Bihalal di Domo Coffee and Resto Tasikmalaya


    Mari Kita Pesan

    Setelah scanning barcode untuk memilih menu, dengan sabar bestie-bestieku scroll satu persatu untuk mencari makanan yang diinginkan. Kalau aku karena kebagian antri di depan kasir jadi tidak ikut ngintipin menu yang lumayan banyak di gadget. Jadi memilih hidangan dengan melihat layar di belakang kasir yang menampilkan beragam pilihan menu secara bergantian.

    Inilah menu pesanan kami :

    a. Makanan:

    - 3 Mix Plater Combo yang berisi dua jenis kentang goreng, ayam tepung, dan nugget @ Rp 43.000

    -  Beef Ramen Original Rp. 45.000

    -  Chicken Ramen Original Rp. 43.000

    Kedua jenis Ramen itu awalnya yang kami pesan adalah varian spicy, tapi sayang sudah habis hiks hiks. Ramen kan lebih endes kalau pedas biar lidah bergoyang.  Jadi tidak lupa memberi catatan minta tambahan potongan cabe atau chily oil.

    -   French Fries Rp. 16.000

    -   Beef Baked Rice Mushroom Rp. 52000

    Ini pesanan saya, karena lapar jadi sengaja pesen makanan berat

    b. Minuman

    - Hazelnut Latte Ice Rp. 24.000

    - 2 Lychee Tea Ice @ Rp. 18000

    - 2 Strawberry Yakult @ Rp. 24.000

    - Tropical Hibiscus Rosella Tea Rp 22.000

    Setelah beberapa lama ngantri  akhirnya nyampe juga di meja kasir. Perempuan muda berkulit bersih dengan rambut sebahu, menyambutku dengan ramah dan menanyakan pesanan kami.

    Daripada riweuh menyebutkan satu persatu, saya langsung aja memberikan secarik kertas yang berisi orderan kami. Jemarinyapun dengan lincah mengetik angka yang berderet pada papan hitung. Saya cukup surprise ketika dia menyebutkan jumlahan tagihan yang harus dibayar menurutku cukup murah, pesanan kami berenam hanya sekitar empat ratus lima puluh sekian dengan tax 10%.

    Halal Bihalal di Domo Coffee and Resto Tasikmalaya


    Service Memuaskan

    Walaupun  Domo Resto ini sedang dalam keadaan penuh, tapi tidak membuat kami harus nunggu berlama-lama untuk menikmati menu yang tidak sabar ingin kami santap. Waiternya dengan sigap membersihkan meja yang baru ditinggalkan oleh pelanggan dan mengantarkan satu persatu makanan dan minuman yang telah diorder oleh pelanggan baru yang menempati meja tersebut. Manager atau supervisornya pun terus berputar memberikan pelayanan terbaiknya.

    Saatnya Makan

    Menu pesanan yang pertama kali mendarat di meja kami adalah ramen, baik sapi maupun ayam, kemudian minuman dan pesanan lainnya.

    Ketika suapan Beef Baked Rice memenuhi mulutku, saya merasakan perpaduan beef yang lembut berpadu dengan nasi hangat dan keju mozarella yang lumer menambah rasa gurih. Walaupun  porsinya lumayan besar namun karena rasanya enak tidak lama makanan itu tandas wkwkwk.

    Bukan emak-emak dong namanya kalau tidak saling icip-icip. Kami sepakat dengan suara bulat tanpa disenting opinion hahah,  bahwa semua makanan yang kami pesan rasanya enak deh.

    Halal Bihalal di Domo Coffee and Resto Tasikmalaya


    Desain Interior

    Domo Coffee and Resto Tasikmalaya menyajikan kenyamanan dan kepuasan buat pengunjungnya bukan hanya dari menu yang ditawarkan tetapi juga dari suasana lingkungannya. Resto ini  tempatnya didesain dengan cozy bergaya Jepang. Terdapat ruangan indoor yang dingin ber ac dan ruangan outdoor.

    Namun sayang mungkin karena kami kesana pas pengunjungnya lagi penuh banget. Semua itu tidak bisa kita nikmati dengan maksimal, soalnya suasananya sangat hiruk pikuk. Membuat kami ingin segera pulang. 

    Nanti kalau mau kesana lagi kayaknya jangan mendekati jam-jam makan biar rada tenang dapat menikmati suasana.
    Halal Bihalal di Domo Coffee and Resto Tasikmalaya


  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

    Komentar anda merupakan sebuah kehormatan untuk penulis.