-->
  • Kraft Crolette Menu Andalan Emak Saat Sahur

    Kraft Crolette Menu Andalan Emak Saat Sahur


    “Ummi nanti kita sahur makan ini ya … kayaknya enak deh.”

    Pinta anakku sambil menyerahkan gawainya, yang sedang memutar video recook Kraft Crolette (Crown Omelet) di beranda media sosial miliknya. Ketika kami sedang bersantai selepas Tarawih. Saya langsung mengiakan permintaannya, bentuk Kraft Crolette yang unik begitu memikat hati dan bahannya pun mudah ditemukan.

    Kraft Crolette ini masuk dalam kategori menu makanan bulan Ramadan keluarga kami yang praktis,  bergizi dan enak. Pokoknya no ribet-ribet  terutama untuk sahur.  Supaya saya bisa memaksimalkan waktu untuk beribadah, tidak habis hanya untuk nguprek di dapur.

    Resep Kraft Crolette

    Bahan :

    -   2 butir telur
    -   2 kemasan parutan keju asli Kraft Cheddar mini 30 gram
    -   Garam dan lada secukupnya

     Cara Membuat :

    1. Pecahkan telur
    2. Campur telur, susu UHT, lada dan garam lalu aduk sampai rata
    3. Masukan minyak pada wajan anti lengket dan adonan telur yang telah diaduk, dan taburkan Kraft Cheddar parut di atas omelet
    4. Lipat omelet dan letakan sementara di wadah terpisah
    5. Untuk membuat crown, taburkan parutan keju Kraft Cheddar di atas wajan anti lengket, letakan    omelet. Biarkan hingga dua menit
    6. Angkat dengan spatula dan biarkan sebentar hingga keju sedikit keras
    7. Letakkan di piring dengan posisi keju di atas dan sajikan.


    Kunci Sukses Membuat Kraft Crolette

    Agar rasanya lebih gurih terasa kejunya, dan crown dapat terbentuk dengan sempurna serta tidak mudah patah. Wajib menggunakan keju Kraft Cheddar ya teman-teman. Karena varian dari Keju Kraft yang merupakan brand unggulan Mondelez Indonesia ini, memiliki tekstur yang lembut, rasa gurih yang berasal dari keju asli, serta warna keemasan pada hasil hidangan akan semakin menggugah selera.

    Kok bisa? Rahasianya terletak pada bahan baku utama keju Kraft Cheddar yang menggunakan keju cheddar #KejuAsliCheck bukan tepung atau air.



    Cara Mengetahui Kandungan Nutrisi Keju Cheddar

    Sebagai ibu yang memiliki anak penyuka keju, tidak kurang dari 3-4 kali dalam seminggu, saya menghidangkan penganan berkeju cheddar untuk ngemil mereka. Untuk memastikan kandungan nutrisinya, sebelum membeli keju cheddar saya selalu membiasakan diri untuk membaca label pangan (nutrition fact) yang tertera dalam kemasan.

    Hal ini penting, agar produk turunan dari susu ini dapat melengkapi kecukupan nutrisi yang dibutuhkan dalam mendukung proses pertumbuhan anak-anak. Sehingga kekebalan tubuhnya semakin meningkat dan tidak mudah terinfeksi virus terutama di masa pandemi.

    Pencantuman label pangan ini, di Indonesia diatur dalam Peraturan Badan POM no 31 tahun 2018 tentang Label Pangan Olahan, untuk memberikan informasi yang benar dan jelas kepada masyarakat tentang setiap produk pangan yang dikemas, sebelum membeli dan atau mengonsumsi pangan.

    Tetapi teman-teman, menurut survei Kraft kepada konsumen. Ibu yang mengaku sering mengkonsumsi keju yaitu sebanyak 1 sampai 7 kali dalam seminggu. Enam puluh satu persen mereka tidak mengetahui, bahwa keju cheddar yang ada di pasaran tidak semuanya berbahan utama keju cheddar.

    Survei ini juga mengungkap  48 %  dari 77% ibu yang mengaku terbiasa melihat label pangan, tidak mengetahui cara membaca susunan komposisi yang benar (termasuk saya wkwkwk) alias asal baca. Untuk itu Keju Kraft meluncurkan kampanye #KejuAsliCheck untuk mengedukasi semua ibu di Indonesia mengenai nutrisi yang terkandung dalam keju cheddar dengan komposisi yang tepat dan berkualitas.

    Lalu bagaimana caranya? Mudah teman-teman untuk mengetahui kandungan nutrisi dalam keju cheddar dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu:

    1. Pastikan keju cheddar menempati urutan pertama komposisi (bukan air atau tepung)
    2. Memiliki klaim nutrisi pada kemasan



    Alhamdulillah ternyata saya tidak pilih, keju Kraft Cheddar yang selama ini selalu dikonsumsi oleh keluarga saya  menempatkan keju cheddar pada urutan pertama informasi nilai gizi. Dengan klaim nutrisi pada kemasan sebagai keju cheddar no 1 di Indonesia yang kaya akan kalsium, protein dan vitamin D dengan segala kebaikan susu.

    Kalsium

    Mineral yang berfungsi untuk kepadatan tulang dan sebagai tempat menempelnya jaringan.

    Protein

    Merupakan senyawa penting yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kekebalan tubuh, memperbaiki sel yang rusak, serta menghasilkan enzim dan hormon.

    Vitamin D

    Dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu menyerap kalsium dan fospor, berperan penting dalam menjaga struktur tulang yang kuat serta memberi respon pada  otak  untuk mengeluarkan hormon bahagia.



    Manfaat keju Kraft Cheddar

    Keju Kraft Cheddar memiliki kandungan nutrisi tinggi kalsium, protein, vitamin D serta semua kebaikan susu. Sehingga mengonsumsi keju Kraft Cheddar bermanfaat untuk:

    - Meningkatkan kepadatan tulang.
    - Sebagai sumber energi tinggi kalor, sehingga tidak mudah lelah.

    Menu Andalan Saat Sahur

    Apabila bulan Ramadan sudah mencapai pertengahan apalagi menjelang akhir, biasanya saya sudah mulai bingung menentukan menu. Terutama menu untuk makan sahur yang bisa mem- booster semangat berpuasa anak-anak. Ada yang sama? Toss dulu kita. Tetapi sekarang tidak lagi, karena saya sudah punya senjata ampuh si gurih bernutrisi yaitu Kraft Crolette.

    Kraft Crolette ini benar-benar membuat saya jatuh cinta banget. Bagaimana enggak coba? Sudah bahannya sederhana, cara bikinnya juga mudah dan kilat tidak sampai 10 menit. Kandungan nutrisinya juga keren, satu porsi Kraft Crolette ini dapat memenuhi 50% kebutuhan protein harian dan 40%  kebutuhan kalsium. Dengan kandungan protein sekece itu, menu ini emang cocok banget dikonsumsi saat berpuasa karena protein dapat membantu menjaga tetap kenyang.

    Daripada penasaran mending langsung bikin aja yu teman-teman, dijamin enak dan ketagihan. Tetapi ingat syaratnya harus menggunakan keju Kraft Cheddar #KejuAsliCheck biar enggak nyesel. 

    Selamat mencoba. 

  • You might also like

    17 comments:

    1. Cakep ni Crolettenya, anakku suka banget dibikinin buat menu sahurnya. Secara pecinta telor dan keju dan bentuknya juga aduhai haha

      ReplyDelete
    2. Pinter banget nih si kecil milihnya kraft crolette, ya. Enak dan bergizi, tuh.

      ReplyDelete
    3. Waduhh, nampak lezaaatt dan menggiurkaan
      beberapa hari ini aku dah clueless mau masak apalagi yaakk
      alhamdulillah baca blog ini, jadi dapat ide baru dehh, triiingg!!

      ReplyDelete
    4. bener banget, kalau bulan Ramadan sudah masuk pertengahan atau akhir2 sudah mati gaya bingung mau masak apa. ahahha
      boleh nih resepnya ditiru, mumpung punya keju KRAFT.

      ReplyDelete
    5. Wah, beneran ini, bisa jadi andalan saat Ramadan nih KRAFT Crolette, bahannya sederhana, kandungan nutrisinya juga bagus, satu porsi Kraft Crolette ini dapat memenuhi 50% kebutuhan protein harian dan 40% kebutuhan kalsium.Berangkaat bikin saya!

      ReplyDelete
    6. Simpel ya ternyata membuat Kraft Crolette ini.. Cocok jadi menu andalan di kala sahur untuk anak-anak. Mudah buatnya, banyak gizinya. Langsung masuk ke daftar menu deh sepertinya :)

      ReplyDelete
    7. Wah sahur pasti lebih membahagiakan karena ada menu Kraft crolette nih. Bahannya simpel banget dan anak-anak pasti suka rasa kejunya yang gurih.

      ReplyDelete
    8. Wah menarik banget ya bentuknya . Anak anak pasti suka dengan kreasi keju dan telur seperti ini . Biasanya aku masakkin telur dadar doang hahaha . Terima resepnyaa

      ReplyDelete
    9. Wah bagus banget itu KRAFT Crolette nya. Anak pasti suka tuh
      Punya saya aja gak sebagus itu tetap saja habis. Hehehe
      Kraft emang enak sih ya

      ReplyDelete
    10. Wah keren hasil jadi KRAFT Crolettenya, punyaku dong ambyar, wkwk. Udah nyoba bikin beberapa kali tetep aja nggak sesuai ekspektasi, wkwk.

      ReplyDelete
    11. Bagus crownnya, Mbak. Aku coba kurang cakep hihihi tapi alhamdulillah tetap enak. Yang penting bergizi juga.

      ReplyDelete
    12. crownnya cakep ya, bisa tegak gitu...bertabur sayur juga. tambah lengkap nih nutrisinya

      ReplyDelete
    13. Cakep banget crollete-nya mbak. Jadi ngiler lihatnya.

      ReplyDelete
    14. aku juga sudah nyobain menu kraft crolette ini tapi gagal sih bikin crown-nya. hehe. tapi anak-anak suka banget pas dibikinin soalnya keju cheddar kraft memang enak banget

      ReplyDelete
    15. Resepnya lezat dan kaya akan nutrisi yang dibutuhkan.
      Terutama untuk anak-anak yang sedang belajar menjalani shaum Ramadan.

      Menu simple Kraft Crolette wajib dicoba.

      ReplyDelete
    16. Paling seru pas bikin crown.. Takut meleyot hihi

      ReplyDelete
    17. makan crolette saat sahur ajib banget, gizinya lengkap rasanya pun enak...
      aku pas praktekin ini gagal deh, crownya patah ahaha mau coba lagi deh entar

      ReplyDelete

    Komentar anda merupakan sebuah kehormatan untuk penulis.