Friday, May 20, 2022

4 Keunggulan Fitur IDN Live dari IDN App

Pandemi Covid 19 yang melanda dunia sedikit banyak telah merubah prilaku manusia. Keterbatasan berinteraksi menyebabkan sebagian besar konsumen memenuhi kebutuhannya secara on line. 

Tidak heran ketika sektor ekonomi yang lain mengalami kemandekan pada masa pandemi, bisnis digital di Indonesia justru mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan yaitu sebesar 11 persen.

Hal tersebut memacu para pemilik bisnis dan marketer online, berlomba-lomba memanfaatkan berbagai media untuk memaksimalkan exposure dan membangun engagement. Salah satunya dengan menggunakan media live streaming, yaitu sebuah platform digital yang dapat digunakan sebagai  media pemasaran efektif. 

Seiring dengan semakin meningkatnya kemajuan media digital dan pengguna media sosial di Indonesia yang mencapai 191,4 juta pada bulan Januari 2022. Angka ini mengalami peningkatan sebanyak 12,6 persen atau 21 juta pada tahun 2021.  

Kenapa Harus Live Streaming?

Menurut Vimeo Live Streaming, 80 persen pengguna media sosial  lebih suka menonton live stream dibandingkan membaca postingan biasa. Sebanyak 82 persen audien lebih menyukai live video dari brand dibandingkan dengan postingan sosial. Hal tersebut dapat meningkatkan penjualan sebanyak 97 persen. Sebuah angka fantastis  yang bikin emak bakulan ngiler ini sih.

Apa sih Keuntungan Promosi dengan Live Streaming?

1. Membangun Brand Awareness

Tujuan utama seorang marketer melakukan promosi adalah untuk memperkenalkan produk atau jasa kepada konsumen untuk membangun brand awareness. Hal ini penting untuk dilakukan secara terus menerus agar produk atau jasa bisa dikenali oleh konsumen dengan baik

2. Menciptakan Hubungan yang Erat dengan Calon Konsumen

Karakteristik  utama fitur Live Streaming dibandingkan fitur lainnya di media sosial, adalah dapat terciptanya komunikasi antara streamer dengan penonton. Sehingga streamer bisa memperkenalkan berbagai keunggulan produknya secara langsung kepada Konsumen.

3. Penjualan Semakin Meningkat

Seorang streamer yang mempunyai kemampuan public speaking  dengan gayanya yang interaktif, menghibur dan kreatif . Apalagi ditunjang dengan pengetahuan tentang produk yang baik, dapat menggiring calon konsumen untuk lebih mengetahui keunggulan produk yang ditawarkan sehingga tertarik untuk membelinya.

Bagaimana Emak bakulan sudah siap menjadi streamer? untuk memprpmosikan jualannya? Siap dong jangan kalah sama Mama Gigi. Tapi sudah tahu belum aplikasinya Mak? Sini mendekat saya bisikin ya.



IDN App

IDN media adalah perusahaan berbasis teknologi dan platform konten untuk milenial dan gen Z di Indonesia. Pada bulan Juni 2020 merilis IDN App, sebuah  platform berbagi informasi dan pengetahuan untuk generasi milenial dan Z Indonesai, yang bukan hanya sekedar aplikasi berita saja. IDN App memiliki berbagai fitur yang menarik sesuai dengan kebutuhan milenial dan generasi Z saat ini.

Sekarang IDN App lebih asyik lho bestie dengan fitur terbarunya yaitu fitur IDN Live. Sebuah platform live streaming  yang mampu menghubungkan pembuat konten dengan komunitasnya. Sehingga dapat terbentuk hubungan otentik dan interaksi tulus yang memungkinkan semua orang untuk didengar suaranya.



Keunggulan IDN Live

1. IDN Live menyuguhkan konten live streaming yang lebih beragam sesuai dengan topik dan keahlian para streamer. Mulai dari kisah horor, kisah lucu, tutorial dandan, nyanyi bareng sampai tanya jawab dengan para ahli yang ekspert dibidangnya. Beda dengan aplikasi Live Streaming yang sudah kita kenal selama ini, yang hanya menampilkan live streaming dalam bentuk main bareng (mabar) game on line atau live shopping di platform e-commerce.

2. Para penonton acara live streaming di IIDN Live bisa berinteraksi lebih seru dengan para streamer dengan cara memberikan Virtual Gift. Mulai dari makanan tradisional seperti sate dan rawon sampai jet pribadi. Keren kan.

3 Virtual Gift yang diberikan penonton, merupakan bentuk apreasi kepada para streamer. Semakin banyak Virtual Gift yang diberikan, kesempatan untuk disapa balik oleh streamer favorit akan semakin besar, menyenangkan sekali bukan? Karena streamer dapat melihat nama akun yang memberikan Virtual Gift saat live streaming. Untuk itu penonton memerlukan gold yang bisa dibeli dengan menggunakan pembayaran yang telah disediakan oleh Google Play atau App Store. Bagi streamer semakin banyak Virtual Gift artinya semakin banyak cuan yang akan dihasilkan.

4. Menonton live streaming bagi saya, bukan hanya terhibur tetapi juga mendapat ilmu pengetahun. Mamin PopMama Community tempat saya berkomunitas selalu woro-woro di grup, jika ada live streaming di IDN App yang temanya  berkaitan tentang parenting atau tentang pemberdayaan perempuan.

Tertarik Menjadi Streamer? Inilah saatnya, karena sedang ada IDN Live Streamer Fund 50 Miliar yang dapat dijadikan jalan ninja buat teman-teman yang ingin menjadi streamer pro yang sukses meraup pundi-pundi rupiah.



IDN Live Streamer Fund 50 Miliar

Adalah pemberian dana sebesar 50 Miliar sebagai bentuk penghargaan dari IDN Media kepada para streamer IDN Live, yang selau menghadirkan kreativitas  yang sangat orsinil dalam setiap konten live streamingnya. Melalui program ini, IDN Media juga ingin memberikan kesempatan kepada semua streamer untuk mendapatkan penghasilan dari apa yang mereka sukai sehingga menjadi sebuah mata pencaharian

Cara Penghitungan Dana

Setiap dana yang diperoleh para streamer dihitung melalui kombinasi berbagai faktor diantaranya jumlah jam streaming dan penontonnya, tingkat keterlibatan obrolan, Virtual Gift dan masih banyak lagi cara penghitungan lainnya.

Syarat-syarat untuk Mengikuti IDN Live Streamer Fund 50 Miliar

Program ini dapat diikuti oleh siapa saja. IDN Media menginginkan sebanyak mungkin yang memenuhi syarat, untuk mendapatkan penghasilan dengan melakukan apa yang mereka sukai di IDN Live.

1.  Berdomisili di Indonesia dan berusia 18 tahun

2. Memiliki pengikut minimal 100 di aplikasi IDN

3. Konsisten melakukan streaming harian di IDN Live

4. Menyebarkan nilai-nilai positif

5. Kreatif, otentik dan orisinal

6. Mematuhi pedoman komunitas IDN Live.

Tunggu apa lagi teman-teman yu unduh IDN App di Play Store dan ikuti IDN Live Streamer Fund 50 miliarnya. Semoga sukses

16 comments:

  1. Salut dengan IDN media yang menyediakan fitur IDN Live Streaming sehingga membuka kesempatan sebesar-besarnya untuk para pekerja kreatif atau konten kreator agar bisa terus menciptakan ruang berbagi yang menghasilkan.

    Selamat berkarya, para streamer IDN Live.

    ReplyDelete
  2. Kesempatan bagus itu dengan adanya IDN Live Streamer Fund 50 Miliar. Selain berkompetisi dapatkan hadiah, secara tidak langsung mendidik para streamer untuk terus share konten baik dan bermanfaat ya

    ReplyDelete
  3. Wah sekarang fitur di IDN App makin lengkap ya, ngak hanya bisa mengakses berita dari sumber terpercaya tapi juga sudah ada fitur live streaming, apalagi sekarang fitur ini sedang tren dan sangat digemari masyarakat, karena bisa mendapat banyak insight jika menonton streaming yang edukatif tentunya.

    ReplyDelete
  4. Keren IDN media dengan program IDN live streamer Fund 50 Miliar akan semakin memberikan semangat buat para stremer untuk berkreasi, mengembangkan bakat public speaking yang dimiliki. Live streaming dengan menyajikan konten positif, tentu akan menambah ilmu dan pengetahuan bagi penontonnya.

    ReplyDelete
  5. Wah. Dengan tambahan ini semua orang bisa terkoneksi secara langsung ya Mbak.

    ReplyDelete
  6. IDN Live memang cocok untuk generasi muda yang kratif dan mau eksis.

    ReplyDelete
  7. Udah nonton live streamingnya IDN LIVE. Makin ke sini makin bagus-bagus. Ada sharing dari penderita kanker, launching film, kulineran, gaming.

    ReplyDelete
  8. Aplikasi live streaming seperti IDN live ini penting memang untuk membangun brand ya Mbak. Selain memperkuat bonding dan interaksi dengan audience, sekaligus sarana promosi yang asyik. Ada virtual giftnya lagi.. :)

    ReplyDelete
  9. Sebuah apresiasi bagi para streamer Indonesia dengan menyuguhkan konten yang kreatif dan orisinal ya, Mbak. Gak main² lo hadiahnya 5M, miliaaaaaaar🤑

    ReplyDelete
  10. Sebuah terobosan bagus dari IDN App, nih. Punya fitur spesial untuk live streaming seperti IDN Live adalah nilai plus dari aplikasi baca berita yang satu ini. Saya sudah beberapa kali join live streaming-nya. Asyik!

    ReplyDelete
  11. Asik banget, kini konten kreator diberikan wadah untuk live streaming.
    Dan dengan konten yang bagus, maka bisa diperoleh hasil sesuai dengan yang diimpikan. Memang IDN live juara banget.

    ReplyDelete
  12. Lumayan menggiurkan ya fitur Live IDN. Bisa banget dimanfaatkan di era digitalisasi saat ini

    ReplyDelete
  13. Banyak sekali keunggulan fitur IDN Live ini
    Terutama yang IDN Live streaming ya mbak
    Jadi ajang pagi para streamer

    ReplyDelete
  14. Sy jg sdh download appnya. Seru ya selain bs baca berita jg bs live streaming

    ReplyDelete
  15. Livestreaming bisa jadi sumber pendapatan baru ya, Mbak. Para streamer bisa nih coba livestreaming di IDN Live, selain dapat cuan dari gift penonton juga berkesempatan dapat fund dari IDN Live. Daebak!

    ReplyDelete

Komentar anda merupakan sebuah kehormatan untuk penulis.