-->
  • Popmama Parenting Academy 2021: Be Knowledgeable Parent

    Sepuluh bulan setelah lulus kuliah, saya memutuskan menikah dalam usia yang terbilang muda untuk membina sebuah rumah tangga. Jujur, waktu itu pengetahuan tentang dunia parenting yang saya miliki sangat minim.

    Selain itu ketika anak saya berusia tiga bulan, kami harus merantau ke luar pulau karena perpindahan tugas. Hidup jauh dari orang tua, referensi tentang pengasuhan anak menjadi semakin terbatas.

    Beruntung, saya menemukan Popmama.com. Sebuah situs berita online yang menyajikan berita seputar ilmu parenting yang sangat saya butuhkan, untuk mendidik buah hati yang diamanahkan Sang Mahakuasa.

    Popmama.com

    Popmama.com mempercayai sepenuhnya, bahwa masa depan generasi anak-anak Indonesia berada di tangan mama milenial. Sehingga Popmama selalu menyajikan informasi, tips dan trik dengan menggunakan sudut pandang yang berbeda. Dengan banyak menggunakan vidio, list, humor,  dan visual dalam penulisan artikelnya agar mama milenial menjadi mama yang terbaik.

    Menjadi parenting guide for milenial mama dengan berita-beritanya seputar  kehamilan (pregnancy), bayi (baby), anak-anak (kid and big kid) sampai kehidupan sehari-hari (life).Dengan selalu menyertakan pendapat ahli yang mumpuni dibidangnya, berita di Popmama sudah pasti sangat terpercaya.

    Popmama telah menjadi teman dan sahabat yang mengedukasi serta menghibur bagi saya. Dengan kolom tanya ahli,  popmama telah menjadi support system yang dapat diandalkan ketika mempunyai masalah.  Mendapatkan solusi dengan pasti dan terpercaya no trial and error dalam mendidik anak.

    Sebagai sahabat satu jiwa, Popmama juga mengerti benar bahwa mama milenial kadang dilanda rasa jenuh. Menghadapi anak dan pekerjaan rumah yang tiada habisnya sepanjang waktu. Terutama pada saat pandemi seperti sekarang, yang sangat membatasi mobilitas semua orang.

    Untuk itu, Popmama juga menghadirkan Popmama Community sebagai salah satu support system yang mendukung keseharian mama sehingga tidak merasa “sendiri”.

    Popmama Community

    Saya sangat berterimakasih kepada seorang teman yang telah mengundang untuk bergabung di WAG Popmama Bandung, karena saya tinggal di wilayah Jawa Barat, beberapa bulan lalu. Melalui program member get member berhadiah yang sekarang juga sedang berlangsung, dengan tajuk Popmama Community Monthly Give Away Share to Share.

    Melalui program tersebut, Mamin menginginkan Popmama Community  lebih bertumbuh dengan bertambahnya member baru. Agar lebih banyak mama yang bisa saling sharing dan berbagi rekomendasi di Popmama Community sebagai support system bagi mama untuk menjadi yang terbaik.

    Dengan program-programnya yang kece dan memberdayakan, saya merasakan banyak sekali manfaat  bergabung di komunitas ini diantaranya: 

    1. Persahabatan dengan mama-mama hebat dari seluruh pelosok Jawa Barat yang sangat menginspirasi.
    2. Ilmu pengetahuan yang berlimpah melalui artikel-artikel terbaru Popmama.com.
    3. Merasa lebih percaya diri untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki setelah mengikuti berbagai webinar tentang pemberdayaan perempuan.
    4. Terhibur, melalui program this or that yang sering memicu diskusi panas dan bikin ngakak sendiri.
    5. Memperoleh barang-barang berkualitas dan menikmati makanan lezat dengan lebih mudah melalui Jumat Jajan di Popmama Community.

    Sekarang, saya tidak sabar menunggu event tahunan Popmama yang akan diselenggarakan pada tanggal 1-31 Desember 2021. Sebagai pemanasan Popmama mengadakan Popmama online class road to Popac 2021 bersama Baburo yang mengusung tema Trik sukses memulai bisnis makanan, yang menghadirkan nara sumber mompreneur cantik, Lena Theng, melalui kuliah WhatsApp.

    Popmama juga berkolaborasi dengan Popacio mengadakan webinar dengan tema yang sangat menarik bagi saya yaitu Menumbuhkan Minat Baca Anak di Era Digital. Karena menumbuhkan minat baca pada anak, ketika mereka begitu dimanjakan dengan tekhnologi seperti saat ini.  Dan hidup di tengah masyarakat yang mempunyai budaya baca yang masih rendah menjadi tantangan tersendiri.

    Online class-nya aja begitu menarik, bagaimana dengan acara intinya? yaitu Popmama Parenting Academy 2021.

    Popmama Parenting Academy 2021

    Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Popac 2021 dengan mengusung tema parent support parent diselenggarakan secara online. Tentunya akan semakin banyak mama milenial yang dapat mengikuti dan merasakan manfaat dari event ini.

    Acara yang bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan serta menghibur para keluarga milenial ini, berlangsung hampir sepanjang bulan Desember. Sehingga mempunyai acara yang cukup banyak yaitu:

    1. Community Award

    Merupakan rangkaian baru Popmama Parenting Academy 2021, bertujuan untuk mendukung komunitas yang telah mengedukasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

    Ada dua kategori di Community Award Popac 2021 yaitu

    a. Educative Community yaitu komunitas yang mendidik anggotanya dan masyarakat di luar komunitasnya. Pendidikan yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, taraf kehidupan, dan relasi yang lebih baik.

    b. Supportive Community yaitu komunitas yang memiliki program yang memberikan dukungan terhadap anggotanya dan masyarakat di luar komunitasnya. Dukungan yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, taraf kehidupan, dan relasi yang lebih baik.

    2. Donasi Bareng Kita Bisa

    Sejalan dengan tagline Popac 2021, Popmama bersama Kita Bisa mengadakan penggalangan dana. Sebagai bentuk dukungan para orang tua bagi anak-anak yang kehilangan orang tua akibat pandemi Covid 19.

    3. Popmama Little Star

    Merupakan ajang berhadiah total Rp.6.000.000. Bagi mama dan papa untuk mengeksplorasi dan mendukung bakat si kecil  yang berusia 7-12 tahun agar lebih terampil, terasah dan bersinar.

    4. Lomba blog

    Lomba menulis yang sifatnya terbuka, bagi siapa pun yang mempunyai hobi menulis  dan tidak dipungut biaya (gratis). Dengan total hadiah sebesar Rp. 6.000.000, ditambah dengan tiga oven listrik Pero 28 liter sebagai door prize yang diundi dari seluruh artikel peserta.

    Anak-anak yang lahir dan tumbuh pada saat pandemi mengalami hal-hal yang tidak pernah dialami oleh generasi sebelumnya. Segala kondisi yang terkait dengan pandemi yang melanda dunia menyebabkan mereka memiliki tumbuh kembang, perilaku dan karakter yang unik.

    Agar mama dan papa lebih memahami kondisi anak-anak yang terlahir pada masa pandemi. Popmama membuat buku Parenting Guide for Pandemic Generation, panduan mengasuh generasi pandemi untuk semua orangtua, dalam bentuk e- book.

    Ditulis dengan bahasa yang mudah dipahami berdasarkan masukan-masukan, ide, juga pengalaman para mama yang tergabung dalam WAG Popmama Community. Serta melibatkan sejumlah pakar yang ahli dibidangnya. Saya jamin dech buku ini pastinya keren banget.  

    Untuk mendapatkan buku ini, caranya mudah banget. Mama papa bisa mengunduhnya di Popmama.com. Selamat membaca dan memeriahkan acara Popmama Parenting Academy 2021 ya Ma…





  • You might also like

    14 comments:

    1. wah keren banget popmama, meluncurkan buku Parenting Guide for Pandemic Generation, gratis pula ya mb?

      ReplyDelete
    2. Popmama Parenting Academy 2021 ajang pembelajaran bagi orangtua, kompetisi talenta anak, dan ajang blog kompetisi. Semuanya pasti seru.

      ReplyDelete
    3. Ternyata banyak sekali program yang dilaksanakan dari popmama ini ya.. Jadi gak sabar dengan acara popac 2021 desember ini..

      ReplyDelete
    4. wah keren sudah ikut komunitasnya. ternyata manfaat ikut komunitas pop mama parenting academy banyak banget. jadi, ingin bergabung juga.

      ReplyDelete
    5. Jangankan yang menikah sepuluh bulan setelah lulus kuliah, saya saja yang menikah lima tahun setalah kuliah hampir nol ilmu parentingnya. 🤭 Terbantu sekali dengan ilmu dan pengetahuan yang bertebaran di internet, seperti Popmama ini.

      ReplyDelete
    6. yeaaay, seru banget pasti ya Mbak bisa punya komunitas saling support gini kayak di Popmama, berasa punya keluarga baru ya meski belum pernah bersua secara langsung :)

      ReplyDelete
    7. I feel like you too, Mbak. Langsung jatuh cinta begitu mengenal Popmama. Saya mendapat banyak sekali wawasan dari setiap artikel yang ditayangkannya, juga dari setiap kegiatan yang diselenggarakan. Sukses selalu Popmama, mendampingi para momen milenial bertumbuh bersama.

      ReplyDelete
    8. Wah, mau donk bukunya. Saya perlu nih kayaknya. Beda banget dampingi anak anak di masa pandemj sama yg sebelum pandemi. Huhuhu

      ReplyDelete
    9. acara dari popmama ini bagus banget, apalagi sebulan penuh kita bisa dapatin ilmu parenting secara gratis. semoga di tahun depan bisa diadain lagi ya.

      ReplyDelete
    10. Wah, jadi penasaran sama bukunya. Popac 2021 ini memang keren ya... Rangkaian acaranya membuat kita para orang tua belajar banyak.

      ReplyDelete
    11. Membaca judulnya saja, Parenting Guide for Pandemic Generation rasanya sudah bikin penasaran, download ah ...

      ReplyDelete
    12. Jadi ingin ikutan gabung di Popmama comunity nih, penasaran. Gabung dengan komunitas yang bisa kasih support dalam pengasuhan keluarga rasanya bisa bikin nyaman.

      ReplyDelete
    13. Popac ini salah satu acara Parenting yg slalu dinanti tiap tahun ya Mba, seru dan informatif bgt

      ReplyDelete
    14. Buat para mama muda, terutama yang harus tinggal jauh dari orang tua karena tugas, adanya popmama.com pasti terasa sangat membantu. Apalagi ada kegiatan Popmama parenting academy setiap tahun dengan beragam acara dan narasumber yang bagus.

      ReplyDelete

    Komentar anda merupakan sebuah kehormatan untuk penulis.